Anggota Madya PKS Batam Dilantik, Siap Mendukung Pencapaian Target Partai

BATAM (26/9) — Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera  (DPD PKS) Kota Batam, Kepri menggelar Pelantikan Anggota Madya di Ruang Serbaguna DPD PKS Kota Batam, Ahad (26/9/2021).

Acara resmi yang digelar oleh Bidang Kaderisasi (BK) PKS Batam ini melantik 19 anggota madya. Prosesi ikrar dipimpin Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf SMn MM didampingi Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin AMd, Ketua BK Ustadz Abu Maryam, Sekretaris BK Misyanto SE, serta Sekretaris Dewan Syariat DPW PKS Kepri yang juga Ketua DPD PKS Kota Batam periode sebelumnya yakni H Syaifudin Fauzi.

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin mengatakan, pelantikan anggota ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan di PKS, namun untuk anggota madya hari ini menjadi istimewa karena dilakukan secara resmi di kantor partai.

“Khusus untuk madya dilakukan istimewa agar menjadi momentum bersejarah yang akan selalu diingat oleh anggota. Momentum ini diharapkan dapat menjadi satu pemantik kekuatan besar bagi pencapaian target program kerja PKS Batam.”

Warya berujar, penjenjangan anggota di PKS linier dengan amanah yang dipegang.

“Jenjang madya bukanlah sebuah kemuliaan, bukan berarti anggota madya lebih tinggi dari anggota yang lain. Menjadi anggota madya berarti tanggung jawab dan amanah menjadi bertambah dan lebih besar. Harus siap dengan penugasan-penugasan baru.”

Amanah itu antara lain yaitu terus melakukan pembinaan dalam Unit Pembinaan Anggota (UPA) yang menjadi program pengaderan di PKS.

Warya juga berharap anggota madya yang dilantik hari ini dapat menjadi penggerak, teladan, dan sebagai etalase partai di tengah masyarakat.

“Harus siap menjadi etalase partai yang ditempatkan di tengah masyarakat, harus mampu untuk menjadi cerminan dan rujukan, penggerak dan pelopor di tengah masyarakat.”

“Amanah di tengah masyarakat, yaitu dengan lebih terlibat aktif sebagai penggerak kegiatan kemasyarakatan baik taklim maupun kegiatan sosial. Sebagai perpanjangan tangan partai dalam pelayanan PKS kepada masyarakat.”

Setelah dilantik, anggota madya yang baru ini siap menjadi pendukung utama dalam menyuskeskan program kerja PKS dengan agenda terdekat yaitu pencapaian target pada Pemilu 2024.