Doktor Salim di Mata Petani Milenial Karawang

“Teladan, Santun, Berwibawa”

Tiga kata yang terucap dari para petani milenial asal Karawang ketika ditanya sifat apa yang menggambarkan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri.

Mantan Menteri Sosial pada masa Pemerintahan SBY ini meninggalkan kesan yang baik di hati masyarakat, tidak terkecuali generasi milenial Karawang.

Termasuk pada momen peringatan Hari Tani yang berlangsung pada Selasa (28/09) ini. Doktor Salim hadir secara langsung melakukan panen raya dan rembug tani nasional di desa Pasir Tanjung, Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang.

Dalam acara tersebut, Doktor Salim mengapresiasi para petani milenial yang terlibat dan mau terjun dalam sektor pertanian secara langsung. “Kembali ke desa, kembangkan desa,”  pesannya dalam sambutan di depan dua puluhan petani millenial dan petani berprestasi.

“Dua hal yang harus menjadi perhatian bersama adalah selalu bersyukur atas rezeki yang Allah hadirkan berupa hasil panen yang terlihat saat ini dan jaga kelestariannya, kesuburan tanahnya. Upayakan jangan diubah menjadi bentuk yang lain,” lanjutnya.

Kedatangan Doktor Salim disambut hangat oleh para petani. Banyak nasihat yang dapat diambil dan diimplementasikan. “Pimpinan seperti ini, yang kami rindukan,” tutup Hasan, salah satu petani millenial.