Kunjungan ke Pulau Bawean, Ketua PKS Jatim Ziarah Anggota PKS Pertama di Bawean

Yang pertama selalu istimewa. Demikian juga dengan Haji Baharudin, anggota PKS pertama di Pulau Bawean, pulau yang ada di antara Gresik dan Kalimantan.

H Bahrudin bergabung dengan PKS sejak awal berdirinya Partai Keadilan. Bahrudin mengenal partai ini dari seorang temannya di Mojokerto. Sekitar tahun 90an, Bahrudin menjadi pengajar di salah satu sekolah di Mojokerto.

Hubungan yang terus terjalin baik dengan rekannya pengurus Partai Keadilan di Mojokerto ini membuatnya mantap memilih dan mengembangkan PKS di Pulau Bawean.

Bahrudin kemudian mendirikan sekolah sekolah di Bawean. Sekolah ini saat ini menjadi sekolah swasta terbesar di Pulau Bawean. Bahrudin dikabarkan wafat pada Agustus 2021 persis setelah menikahkan anaknya.

Rombongan PKS Jatim dan PKS Gresik pada Kamis, 7 Oktober 2021 berkunjung ke rumah Bahrudin bertemu dengan istrinya.

Dalam silaturahimnya, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan permintaan maaf kepada pihak keluarga karena baru sempat mengunjungi setelah Bahrudin wafat.

“Bagi kami beliau, Haji Bahrudin ini istimewa, kami mengapresiasi perjuangan mengenalkan PKS di Bawean ini. Semoga Allah memberikan tempat tertinggi di hadapanNya,” ujar Irwan kepada istri Bahrudin.

Ia kemudian menyampaikan bahwa dirinya dan PKS jatim secara umum banyak belajar dari kiprah Bahrudin. “Semoga apa yang dilakukan almarhum menjadi amalan yang terus mengalir pahalanya,” harap Irwan.

Di akhir kegiatan, rombongan PKS kemudian menyempatkan ziarah ke makam Haji Bahrudin yang didampingan menantu Haji Bahrudin.{}