Lihat Pulau Gili dan Noco, PKS Jatim Dorong Pemerintah Optimalkan Destinasi Wisata di Pulau Bawean

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim melakukan kunjungan ke Pulau Bawean Kabupaten Gresik pada (7-9 Oktober 2021) . Dalam kunjungan itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan akan mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan Pulau Bawean sebagai destinasi wisata.

Hal itu, Irwan mengatakan karena Pulau Bawean yang ada di Kabupaten Gresik tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di tempat lainnya seperti lombok.

“Jika di Lombok ada Gili Trawangan dan Gili-gili yang lain, di Bawean juga ada pulau Gili dan pulau Noko. Keindahannya tidak kalah dengan yang ada di Lombok. Pemerintah hanya perlu mengoptimalisasi,” kata Irwan.

Jika pemerintah bisa mengoptimalkan Pulau Bawean ini menjadi destinasi wisata yang bisa bersaing dengan yang lain, Irwan menjelaskan, ekonomi masyarakat akan terangkat, banyak peluang pekerjaan baru untuk masyarakat. Perlu dikembangkan destinasi wisata Halal.

Pria 45 tahun itu kemudian menyampaikan bahwa PKS siap membantu untuk membangun Kabupaten Gresik. “Kami siap membangun sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah untuk membangun pulau Bawean,” tegas Irwan.

Irwan dan rombongan PKS Gresik berkeliling ke Pulau Bawean selama dua hari. Dalam kunjungannya itu, selain berkunjung ke Gili dan Noko, rombongan PKS juga membagi bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak karena Covid-19.

Selain itu, Irwan dan rombongan PKS juga berziarah ke makam H Bahrudin, anggota PKS pertama yang ada di Bawean. Tak hanya itu, rombongan PKS juga mengunjungi beberapa tokoh masyarakat di Bawean.

“Ini bagian dari edukasi politik PKS kepada masyarakat. Saya titip pesan ke pengurus DPC PKS di Bawean untuk terus menjalin komunikasi dengan berbagai stake holder yang ada. Karena membangun masyarakat tidak bisa sendirian, butuh kerjasama banyak pihak,” ujarnya.

Hal ini, ia menambahkan, terkait dengan dengan visi PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan melayani rakyat dan NKRI.

Dalam kunjungannya, Irwan didampingi oleh Arif Prasetyo Aji dan Ahmad Zakaria. Keduanya Ketua dan sekretaris Bidang Pembinaan Daerah (BPD) 10 (Gresik – Lamongan). Sementara DPD Gresik diwakili oleh Ketua DPD PKS Gresik Fahrizal Muhammad Kohar, Sekretaris Danil Setiawan, Bidang Kaderisasi Mukhlisin dan Dewan Etik Daerah (DED) Anwar Machzumi.{}