BERITA PKS Posko Mudik Dr Salim, PKS Banyumas Sediakan Ruang Laktasi, Area Bermain Anak, Hingga Pijat Gratis

Banyumas– Mudik atau pulang kampung telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak lama. Silaturahim dan berkumpul kembali dengan keluarga besar yang berjauhan, menjadi nuansa bahagia tersendiri. Meski harus menempuh perjalanan panjang dari berbagai wilayah, dengan jarak tempuh yang cukup jauh, kembali silaturahim ke rumah orangtua adalah sesuatu yang begitu dirindukan baik keluarga yang dikunjungi maupun yang mengunjungi.

Posko mudik Dr Salim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hadir menjadi solusi pelayanan bagi masyarakat pemudik, tertebar di berbagai wilayah di Indonesia, di banyak titik sepanjang perjalanan pemudik disediakan tempat singgah atau istirahat oleh PKS dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan para pemudik.

DPD PKS Banyumas tak kalah bersicepat menyediakan fasilitas layanan bagi para pemudik. Posko mudik Dr Salim dibuat di 3 (tiga) titik di wilayah perjalanan Banyumas, Jawa Tengah diantaranya posko mudik Dr Salim Banyumas 1 di Pekuncen dengan koordinator Margiyanto, Banyumas 2 di Buntu dengan koordinator Fathurrahman dan Banyumas 3 di Wangon (depan Masjid Fathiyah) dengan koordinator Sutrisno.

Turut terjun langsung dalam pendirian posko mudik Dr Salim PKS Banyumas anggota Fraksi PKS Joko Pramono dan Dedi Supriyanto, bahkan terlibat menjaga posko mudik secara bergantian bersama relawan PKS di 3 titik wilayah Banyumas.

“Sebagaimana keinginan kita bersama, bahwa PKS senantiasa berkhidmat bagi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Maka, kita _nyengkuyung_ upaya kebaikan ini, apalagi memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan, adalah waktu terbaik untuk berbagi kebaikan,”ucap Joko Pramono.

Fasilitas layanan masyarakat yang disediakan di posko mudik Dr Salim Banyumas berupa tempat istirahat yang cukup lega dan nyaman, ruang laktasi, area bermain anak sebagai bentuk PKS sayang anak, dan paling disukai pengunjung adalah fasilitas pijat listrik dan topung membantu pemudik yang singgah menghilangkan rasa capek dan pegal akibat perjalanan panjang.

“Posko mudik Dr Salim PKS Banyumas kita buka mulai tanggal 29 April sampai dengan 4 Mei 2022 selama 24 jam non stop, sebagai bentuk layanan PKS bagi masyarakat. Memfasilitasi kebutuhan pemudik yang mampir ke posko, sekali lagi ini menjadi khidmat PKS dalam memberikan layanan bagi masyarakat, kami menyediakan area istirahat yang cukup lega, ruang laktasi, area bermain anak dan fasilitas pijat gratis. Posko kami buka 24 jam, sehingga kapan saja para pemudik bisa singgah untuk berisitirahat,”papar Fathurrahman koordinator posko mudik Dr Salim PKS Banyumas 1.

Menjelang hari H lebaran lalu lintas semakin padat dan semakin banyak warga pemudik yang singgah ke posko mudik Dr Salim, mereka menyatakan sangat senang atas fasilitas yang tersedia sehingga bisa maksimal berisitirahat untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke rumah keluarga.

“Rata-rata kunjungan di posko mudik 30 kendaraan, 50-70 orang. Secara umum mereka menyatakan senang karena mendapatkan pelayanan berupa keramahan, kenyamanan dan damai, dengan layanan maksimal berupa area parkir, toilet, takjil dan pijat gratis,”ungkap Margiyanto koordinator posko mudik Dr Salim Banyumas 2.

Banyak keluarga singgah dengan balita pun merasa sangat senang karena terfasilitasi kesempatan istirahat dengan tersedianya area bermain anak, orangtua bisa beristirahat di saat anak-anak bermain, bahkan merasakan nikmatnya pijatan gratis dari para relawan PKS.

“Kami menyediakan fasilitas area bermain bagi anak, karena melihat seringkali keluarga pemudik membawa balita dan anak-anak. Maka, PKS sayang anak kita wujudkan salah satunya dengan fasilitas area bermain yang menyenangkan bagi anak-anak sehingga orantuanya bisa cukup maksimal istirahat sebelum melanjutkan perjalanan kembali,”disampaikan Sutrisno koordinator posko mudik Dr Salim Banyumas 3.

Turut berjaga di posko mudik Dr Salim PKS Banyumas, relawan PKS dari wilayah Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Mereka membawa makanan takjil bagi penjaga posko dan para pemudik, bahkan petani PKS ada yang mengirimkan kelapa muda.

Mobil ambulans gratis juga selalu disiagakan di lokasi posko mudik Dr Salim PKS Banyumas.

Semua terlibat dalam langkah kebaikan, sebagai khidmat pelayanan PKS bagi masyarakat.