Alhamdulillah Kami Diapresiasi Pemudik

Memastikan berjalan baiknya Posko Mudik Dr Salim di Jawa Timur, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan langsung melakukan kunjungan di beberapa posko mudik yang didirikan pengurus DPD PKS di daerah.

Kunjungan itu dilakukan langsung seusai PKS Jawa Timur melaunching Posko Mudik Dr Salim PKS Jatim yang ada di Terminal Purabaya, Kamis 28 April 2022.

“Alhamdulillah setelah Program Mudik Dr Salim serentak secara nasional, saya berkunjung ke beberapa titik Posko Mudik Dr Salim di Jawa Timur. Memantau dan mengapresiasi teman-teman pengurus dan relawan. para pemudik yang mampir senang,” katanya.

Ada 4 titik Posko Mudik Dr Salim di Jawa Timur yang dikunjungi, yaitu di Sidoarjo, Tuban, Mojokerto dan Ngawi.

Posko Mudik Dr Salim PKS Sidoarjo bertempat di Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Kamis malam, 28 April 2022.

Dalam bincang-bincang dengan relawan yang PKS di Posko Mudik Dr Salim Sidoarjo, diketahui, di hari pertama pembukaan posko sudah didatangi 400 pengunjung.

“Alhamdulillah di Posko Mudik Dr Salim PKS Sidoarjo langsung diserbu pemudik yang mampir leyeh-leyeh dan berbuka puasa di sini. Sebagiannya juga pijat dan periksa kesehatan,” kata Irwan lega.

Kang Irwan kemudian melanjutkan perjalanannya langsung ke Posko Dr Salim PKS Tuban yang ada di Tuban. Irwan datang tepat di waktu sahur setelah mengikuti itikaf, doa bersama dan sholat tasbih di Masjid Agung Tuban.

“Alhamdulillah bisa langsung keliling mengunjungi posko-posko di daerah, bahkan bisa sahur di sini,” kata Irwan.

Ketua Posko Mudik Dr Salim PKS Tuban Waras Hariyanto yang selalu terlibat dalam program posko mudik PKS menyampaikan suka dukanya.

“Sukanya, bisa ketemu orang baru, menerima beberapa curhat. Dukanya kalo tengah malam, sepi,” katanya. Posko Mudik Dr Salim di Tuban ini ada di Jalan Semarang Jalur pantura Sugih Waras Jenu.

Tak berhenti di situ, pria 46 tahun itu, Irwan melanjutkan kelilingnya di lokasi Posko Mudik Drs Salim PKS Kab Mojokerto yang ada di Pasar Rakyat Trowulan Kec Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Juwantoro, penanggung jawab Posko Mudik Dr Salim Mojokerto bercerita, di hari pertama, sudah didatangi beberapa pemudik untuk istirahat dan makan sahur.

“Kami minta istirahat, dan kami ajak makan sahur bersama. Menyenangkan sahur sambil ngobrol-ngobrol dengan mereka,” katanya.

Rute terakhir kunjungan Irwan di Ngawi, perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah yang ada di daerah Mantingan, persis di sebelah tugu perbatasan provinsi.

Di lokasi ini, Irwan mempersilakan para pemudik tidak hanya mampir untuk istirahat, namun juga bisa pijat dan selfi di tempat. Menurutnya lokasi ini termasuk destinasi selfi.

“Ada tugu yang menandai perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, ini selalu jadi destinasi foto selfi para traveller,” katanya.

Dalam kunjunganya itu, Ketua DPD PKS Ngawi Haryanto menjelaskan berbagai layanan yang ada di posko mudik ini.

“Jadi di sini tak hanya bisa istirahat, bisa juga foto-foto, juga bisa makan yang kami sediakan, cat rice atau nasi kucing,” katanya sambil tertawa.

Nasi kucing, ia menjelaskan merupakan makanan khas yang banyak ditemukan di Ngawi.

“Kami kerjasama dengan angkringan untuk menyediakan nasi kucing untuk para pemudik. Selain mata segar karena habis selfi, juga kenyang, dan bisa melanjutkan perjalanan lagi,” katanya.

Irwan menjelaskan bahwa hampir semua Posko Mudik Dr Salim di Jawa Timur melaporkan berbagai apresiasi para pemudik yang mampir di posko mudik PKS. “Alhamdulillah kami diapresiasi pemudik, ini memberi semangat tersendiri,” katanya.

Irwan secara khusus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi berbagai upaya para pengurus DPD PKS dan relawan se Jawa Timur yang berupaya sekuat mungkin untuk tetap melayani masyarakat meskipun harus mengurangi waktu-waktu pribadi dan keluarga di saat lebaran.

“Yang jelas kami berusaha hadir di setiap momen. Ini upaya membantu dan meringankan masyarakat, termasuk di momen lebaran ini. PKS Jatim memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemudik Lebaran, dan pengguna jalan lainnya, agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas kebersamaan menuju Indonesia menang,” tegas Kang Irwan. {}