Bencana Puting Beliung di Bangkalan, PKS Segera Salurkan Bantuan

BANGKALAN-Sekitar pukul 11 siang (18/10), angin puting beliung datang dari arah Bancaran menuju arah Jl. Pangeranan Asri kemudian ke arah Jl. Cokroaminoto. Angin puting beliung terjadi setelah hujan deras. Info yang diterima dari warga hanya dalam 30 detik angin mampu merobohkan pohon, rumah warga, café, gedung Madrasah dan pertokoan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sehari setelah kejadian, tim tanggap bencana PKS Bangkalan langsung menuju ke lokasi. Untuk memaksimalkan pemberian paket bantuan, tim menuju lokasi bencana yang terparah, sebab  rumah warga yang terdampak ringan segera diperbaiki setelah kejadian.

Ada beberapa titik yang didatangi tim tanggap bencana yang dipimpin oleh Eva Rahmawati selaku Kabid Kesos, diantara nya di Jl. Cokroaminoto Bangkalan.

Segera setelah tiba lokasi Eva dan tim menyerahkan bantuan paket sembako untuk korban terdampak, ada 5 titik di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa hadir untuk menyalurkan paket sembako, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana puting beliung” kata Eva.

“Terima kasih PKS sudah memberikan bantuannya, semoga kejadian ini tidak terulang”ucap warga terdampak.

“Terima kasih kepada teman-teman PKS yang sudah membantu kami, doakan semoga hari ini bisa dapat tukang dan atapnya bisa selesai tutup kembali, khawatir hujan datang lagi. Sekali lagi terima kasih PKS” demikian kesan dari seorang ibu yang menerima paket sembako.

PKS Bangkalan turut prihatin atas bencana alam ini, semoga Allah SWT. Memberikan kesabaran dan kekuatan bagi korban terdampak.