PKS Bangkalan Tuan Rumah Lomba Baca Kitab Kuning 2021 Se Madura Raya

Seleksi Lomba baca Kitab Kuning (LBKK) untuk menuju ke tingkat Propinsi kembali diadakan se Madura Raya, pada tahun 2021 DPD PKS Bangkalan menjadi tuan rumah (27/11/2021) pada lomba yang tiap tahun diadakan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI.

Lokasi LBKK di tempatkan di Pondok Pesantren Al Muntaha Al Kholiliyah Keleyan Bangkalan

Pada tahun ini kegiatan diadakan secara offline, sehingga gema dan semarak kegiatan lebih terasa bagi peserta dan panitia lomba.

Sebagaimana tahun sebelumnya, tiap DPD (Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan) telah menyertakan perwakilannya untuk mengikuti LBKK pada tahun ini.

Akhirnya setelah melalui proses tahapan perlombaan yang dilakukan oleh beberapa juri yang sangat berkompeten di bidangnya, maka

Juara 1 diraih oleh Fawaid dari Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan

Juara 2 diraih oleh Ahmad Faqih dari Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan

Juara 3 diraih oleh Abdul Wafi dari Ponpes Al-Anwar Sumenep

Ustad Aliyono sebagai ketua Pelaksana LBKK Bangkalan bersyukur kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah acara berlangsung dengan baik dan lancar, antusiasme peserta begitu terasa. Karena ini memang kegiatan offline yang sejak lama dinanti, sebab tahun-tahun kemarin menggunakan system online”.

Akhmad Moestamin selaku ketua DPD PKS Bangkalan, berharap semoga pemenang dari seleksi tingkat Madura ini ada yang bisa menjadi juara di tingkat Propinsi. “Semoga perwakilan Madura ada yang juara di tingkat Propinsi sehingga masuk final ke tingkat DPP”.

Untuk pemenang pada fase berikutnya akan mengikuti LBKK tingkat Propinsi, jika lolos pada tingkat ini, peserta berhak masuk ke fase Final yang akan diadakan di tingkat DPP PKS di Jakarta.

Semua fasilitas dan akomodasi peserta yang masuk tingkat Propinsi dan Pusat semuanya ditanggung oleh Partai Keadilan Sejahtera.