Home > BANGKALAN > Kebutuhan darah kian tinggi, Bidang Kesos PKS Bangkalan adakan Baksos

Kebutuhan darah kian tinggi, Bidang Kesos PKS Bangkalan adakan Baksos

Kebutuhan darah yang kian tinggi di Kabupaten Bangkalan membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan harus mensuplay stok darah untuk mencukupi permintaan warga Bangkalan yang membutuhkan. Apalagi di saat pandemi, permintaan darah kian tinggi.

Meskipun begitu PMI Bangkalan tetap bisa memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangkalan

Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) Departemen Kesehatan DPD PKS Bangkalan dalam hal ini telah menjalin kerjasama dengan PMI Bangkalan untuk menambah stok darah di Kabupaten Bangkalan.

Bentuk kegiatan yang dilakukan Kesos adalah dengan mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kecamatan Kamal (11/4/2021). Kegiatan tersebut terpusat di Desa Banyuajuh, lokasi tepatnya di Gazebo kediaman ketua DPD PKS Bangkalan Akhmad Moestamin.

Tampak warga sekitar ikut dengan antusias, tak ketinggalan beberapa pengurus PKS Bangkalan ikut pula mendonorkan darahnya.

Eva Rahmawati sebagai ketua pelaksana bersyukur acara ini bisa berlangsung dengan baik, meskipun dengan persiapan yang singkat

“Alhamdulillah kegiatan donor darah berlangsung dengan lancar, warga antusias mengikuti acara ini, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dengan durasi yang dianjurkan” demikian kata Eva.

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa menambah stok darah di PMI yang kian hari kian dibutuhkan oleh warga Bangkalan. Apalagi ini menjelang puasa dan masih pandemi, stok darah semakin dibutuhkan lagi”. Tambahnya Eva yang juga ketua Bidang Kesos.

PMI Bangkalan ikut bersyukur bisa bekerjasama dengan Bidang Kesos, “semoga kerjasama ini tetap terjalin seterusnya”.

“Karena permintaan yang tinggi, kami harus bisa mengimbangi dengan memenuhi kebutuhan stok darah di tempat penyimpanan”tambahnya.

 

Check Also

Gowes di Bangkalan, Irwan Titip Pesan Agar Pengurus PKS Sering Sowan Kiai

Dalam kunjungannya ke daerah, Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan selalu menitipkan pesan kepada pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.