Home > JAWA TIMUR > Rakerwil PKS Jatim, Amin AK: Agar Menang, 4 Hal yang Harus Dilakukan Pengurus PKS

Rakerwil PKS Jatim, Amin AK: Agar Menang, 4 Hal yang Harus Dilakukan Pengurus PKS

Dalam penutupan Rakerwil PKS Jatim yang digelar pada Ahad (28/3) di Dyandra Concention Center Surabaya dihadiri oleh Anggota DPR RI, Amin AK. Dalam pidatonya, Amin berpesan 4 hal yang harus dilakukan oleh pengurus dan anggota PKS Se-Jawa Timur agar memenangkan PKS di Jawa Timur.

Pesan pertama, Amin menyampaikan bahwa pengurus PKS di tingkat manapun, baik pusat, wilayah, daerah bahkan hingga kecamatan dan desa, harus menjadikan Rasulullah sebagai teladan dan sumber inspirasi hidup.

“Meneladani Rasulullah ini di semua aspeknya, baik bagaimana akhlak beliau, bagaimana beliau berjuang, pengorbanannya, menyusun strategi, cara memimpinnya, dlam membuat program dan mengeksekusi programmnya itu kita ejawantahkan dalam kehidupan kita pribadi dan organisasi saat ini. Perjuangan kita adalah meneruskan perjuangan Rasulullah,” kata pria kelahiran 1965 itu.

“Kedua, jika ingin membawa PKS jadi besar harus kuasai peta geografi dan demografi,” katanya mantap.

Ia kemudian bercerita tentang kisah sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Khalid bin Walid. Suatu saat Kahlid bin Walid pernah mengatakan bahwa tidak pernah sekalipun Kahlid bin Walid, ketika berjalan menaiki bukit atau menuruni lembah, kecuali membayangkan bagaimana saat berperang di tempat itu.

“Khalid bin Walid selalu mencoba mengenali tempat, dan mengenali keadaan di tempat itu, sehingga ia bisa Menyusun strategi yang pas untuk digunakan saat berjuang,” jelas Amin.

Ia menjelaskan bahwa, berbeda tempat, akan berbeda strategi yang digunakan. Karenanya, mengenali geografis sangat penting.

Setelah memetakan geografi, Amin meminta kepada semua pengurus dan anggota PKS di Jatim untuk membangun komunikasi empati.

“Ketiga, komunikasi empatik.” ia menjelaskan, orang yang berbicara memposisikan diri dan berpikir sebagai orang yang diajak bicara. “Dengan begitu kita akan berkomunikasi dengan bahasa yang sama dan mudah dipahami dengan siapapun. Dengan itu pula, kita membangun kedekatan dengan masyarakat,” kata Amin.

Ia kemudian meminta peserta yang hadir untuk belajar dari perjuangan wali songo yang sangat tepat dalam memilih bahasa yang dipilih kepada orang lain.

Pesan terakhir dari Amin kepada pengurus dan anggota PKS se Jawa Timur untuk memaksimalkan seluruh wasilah, sarana dan potensi yang ada dan digunakan untuk memenangkan PKS.

“Ini perintah Allah. Untuk menang, kita diminta untuk bertakwa, kedua memanfaatkan seluruh wasilah dan potensi yang ada,” katanya.

Untuk mengenalkan PKS, ia meminta semua pengurus untuk tidak masuk hanya melalui satu pintu, tapi dari banyak pintu, banyak komunitas.

Di akhir pidatonya, Amin berdoa agar Allah ta’ala memberikan keberkahan kegiatan itu baik di dunia hingga ke akhirat.

“Karena perjuangan kita bukan untuk kejayaan di dunia, perjuangan kita yang paling penting dan super penting adalah meraih kejayaan di akhirat,” katanya dengan suara lebih keras.

Setelah memberi empat pesan itu, Amin AK diminta untuk menutup kegiatan Puncak Penutupan Rakerwil PKS Jatim. {}

Check Also

Dianggap Sistem Partai Berjalan Baik, Direktur Radar Malang Sebut PKS Partai Masa Depan

Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad menyebut PKS adalah partai masa depan. Hal ini dikarenakan karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.