Home > JAWA TIMUR > Agar Makin Dekat dengan Rakyat, PKS Jatim Launching Program Digitalisasi KTA di Rakerwil 

Agar Makin Dekat dengan Rakyat, PKS Jatim Launching Program Digitalisasi KTA di Rakerwil 

Untuk mendekatkan PKS dengan rakyat, PKS meluncurkan Program Digitalisasi Kartu Tanda Anggota (KTA). Launching program itu dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur pada penutupan Rakerwil pada Ahad (28/3), di Dyandra Convention Center Surabaya.

“Bapak/ibu sekalian, sekarang ini silakan mengeluarkan hpnya, saya akan pandu agar kita semua punya KTA digital,” kata Irwan sambil mencontohkan di hadapan peserta yang hadir melalui luring maupun daring.

Tak lama kemudian, para peserta dipandu untuk menginstal aplikasi “E-PKS Jawa Timur”. Setelah mengisi berbagai data diri, peserta pun langsung mempunyai KTA PKS.

Joni Kusuma Trinawan, Ketua Gugus KTA DPW PKS Jatim menyampaikan bahwa di era 4.0 PKS ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kemudahan untuk menjadi anggota PKS tidak perlu datang ke kantor PKS, cukup menginstal melalui gawai.

“Di masa saat ini, setiap orang sangat dekat dengan hpnya, itulah sebabnya kita juga ingin memudahkan masyarakat yang ingin dekat dengan PKS,” katanya.

Joni menjelaskan bahwa program digitalisasi KTA ini dilakukan sejak kepengurusan baru DPW PKS Jatim. “Kira-kira sekitar 2 bulanan, hanya saja launchingnya dibarengkan dengan dengan momentum Rakerwil PKS Jatim,” kata pria yang juga menjadi Kepala Biro Protokoler dan Pengamanan Pimpinan DPW PKS Jatim ini.

Joni kemudian menjelaskan bahwa, dengan mendownload Aplikasi E-PKS Jawa Timur, masyarakat akan mendapat up date informasi tentang berita PKS terbaru.

“Mendapatkan berita tentang PKS ini manfaatnya banyak sekali. Karena hampir semua program PKS adalah program kemasyarakatan,” katanya

Misalnya Bidang Pemberdayaan jaringan dan Ekonomi (BPJE), ia melanjutkan, bidang ini berkonsentrasi pada peningkatan ekonomi masyarakat, dan punya jaringan banyak pengusaha. “Dengan jaringan dan programnya ini, sangat memungkinkan bagi pemilik KTA untuk mendapat kemudahan mengakses program-program pelatihan kewirausahaan, dan seterusnya,” jelasnya.

Pun demikian dengan bidang lain, ia melanjutkan, seperti Kesejahteraan Sosial (Kesos), Kepemudaan, Seni dan budaya, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), semuanya akan mudah diakses ketika punya KTA Digital, kata Joni.

Di saat Rakerwil, Joni melanjutkan, aplikasi E-PKS Jawa Timur juga bisa digunakan untuk mengisi daftar kehadiran.

“Tinggal scan QR Code, sudah langsung terdaftar, sangat mudah,” katanya.

Ia menyampaikan, mengisi daftar hadir dengan model ini, sangat bermanfaat di saat pandemic Covid-19. “Peserta tidak perlu menyentuh bullpen, karena tinggal scan dari hpnya, aman in syaa Allah,” kata Joni. {}

Check Also

Dianggap Sistem Partai Berjalan Baik, Direktur Radar Malang Sebut PKS Partai Masa Depan

Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad menyebut PKS adalah partai masa depan. Hal ini dikarenakan karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.