Home > JAWA TIMUR > Dianggap Sistem Partai Berjalan Baik, Direktur Radar Malang Sebut PKS Partai Masa Depan

Dianggap Sistem Partai Berjalan Baik, Direktur Radar Malang Sebut PKS Partai Masa Depan

Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad menyebut PKS adalah partai masa depan. Hal ini dikarenakan karena PKS dinilai tidak hanya terpaku pada ketokohan seseorang.

Pendapat itu disampaikan saat Ketua DPW PKS Jawa Timur melakukan kunjungan ke Radar Malang pada Senin (22/3/2021).

Dalam kunjungan itu, Irwan ditemani dari DPD PKS Kota Malang yaitu, Ernanto Djoko Purnomo, Ketua DPD Kota Malang, Ketua MPD Kota Malang, Anas Ibrahim. Sementara dari DPD Kabupaten Malang yaitu

Ketua DPD Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo. Hadir juga pengurus DPD Kota Batu, Ady Sayoga, Syaiful Ali Fatah, Ketua MPD Batu.

Selain itu hadir, Asmualik, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Trio Agus, Ketua Fraksi PKS Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman, Sekretaris Fraksi Kota Malang, Muhammad Chaerul, Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Batu. Amin Thohari, Sekretaris DED Kabupaten Malang, Syaiful Rasyid, Ketua BPD Malang Raya.

Sementara, Kurniawan ditemani oleh Mahmudan, salah satu Redaktur Radar Malang.

“PKS ini menurut saya partai masa depan. Indikatornya gampang, tidak terjebak pada ketokohan seseorang,” kata pria yang akrab dipanggil Kum ini.

Ia juga berpendapat, bahwa partai seperti PKS ini akan punya daya tahan yang lebih lama.

“Ketokohan dalam partai itu adalah bom waktu. Jika dibiarkan, akan menunggu waktunya saja,” kata Kurniawan.

PKS, ujarnya berpendapat adalah partai yang berhasil dalam kaderisasi. “Ini karena saya melihat, PKS ini membangun partainya dengan sistem. Inilah yang membuat partai ini akan menjadi partai masa depan,” katanya mantap.

Ia kemudian bertanya kepada Irwan tentang berapa persen usulan kepala daerah yang disetujui oleh DPP PKS. Irwan kemudian menjawab, bahwa semua kepala daerah yang diusulkan kabupaten/ kota maupun wilayah disetujui 100%.

“Nah, ini juga indikator kalo sistem di PKS itu berjalan dengan sangat baik,” kata Kum. Dalam kesempatan itu, Kurniawan juga mengapresiasi perubahan logo PKS.

“Dari perubahan logo saja, kita sudah bisa menilai ternyata PKS saat ini sudah berubah. Perubahan ini harus segera disosialisasikan kepada masyarakat,” usulnya.

Irwan membenarkan, bahwa perubahan logo di PKS menyiratkan pesan bahwa PKS merupakan partai yang sangat terbuka saat ini.

“Kita sudah move on. Dulu PKS dominan dengan warna hitam dan kuning. Saat ini, dominasinya warna putih, dan Oren. Warna hitam hanya ada di tulisan,” kata Irwan.

Ia kemudian menjelaskan bahwa pimpinan pusat PKS meminta pengurus dan anggotanya untuk bergerak ke bawah, mebangun kedekatan dengan masyarakat.

Dalam membangun kedekatan dengan masyarakat, Irwan mengatakan tidak mungkin sendirian.

“Sinergi dan kolaborasi akan kita bangun kepada semua pihak. In syaa Allah bagi yang ingin bangsa ini maju, propinsi maju, kami siap diajak bersama-sama,” tegas Irwan.

Di akhir kegiatan itu, Irwan juga menyampaikan rencananya mengunjungi Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU.

“Kami akan meminta nasihat kepada beliau. In syaa Allah, beliau mempersilakan kami berkunjung besok,” kata pria 45 tahun ini.

Sumber : pks.id

Check Also

Rakerwil PKS Jatim, Amin AK: Agar Menang, 4 Hal yang Harus Dilakukan Pengurus PKS

Dalam penutupan Rakerwil PKS Jatim yang digelar pada Ahad (28/3) di Dyandra Concention Center Surabaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.