Home > JAWA TIMUR > Kades Tirtomoyo: Setelah Gempa, PKS yang Pertama Mengunjungi Kami

Kades Tirtomoyo: Setelah Gempa, PKS yang Pertama Mengunjungi Kami

Sugeng Rahayu, Kepala Desa Tirtomoyo, Ampelgading Malang menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan PKS mengunjungi korban bencana. Menurutnya, PKS datang pertama di lokasi bencana.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS, Dwi Heri Cahyono, ditemani dengan pengurus PKS Kabupaten Malang serta para relawan PKS, berkunjung ke tempat bencana, di Kecamatan Ampelgading, Malang, pada Senin (12/4/2021). Selain Mengunjungi korban bencana, rombongan PKS memberikan bantuan bencana, dan menggelar doa tahlil untuk korban meninggal Gempa Malang.

“Alhamdulilah PKS datang awal sekali, sangat tanggap. Pertama kali dari kelembagaan atau instansi, PKS datang pertama kali mengunjungi kami. Terima kasih tak terhingga kepada PKS,” kata Sugeng di lokasi terdampak bencana Pondok Pesantren Asy Syafi’iyah.

“Saya sangat terkesan dengan PKS karena bisa menyempatkan hadir di tempat kami,” akunya.

Ia menjelaskan, Pondok Asy Syafi’iyah yang awalnya 2 lantai, kini hampir rata dengan tanah.
Asy Syafi’iyah, pondok pesantren ini mengajarkan ilmu Agama Islam. Sudah berdiri selama 10 tahun, dan memiliki 95 santri di beberapa levelnya.

Mewakili pemerintah tingkat desa, Sugeng berharap bisa turut memfasilitasi pembangunan kembali pondok pesantren Asy Syafi’iyah, agar para santri bisa kembali belajar.

Sugeng juga berharap, melalui anggota anggota DPRD PKS yang hadir, Dwi Heri Cahyono, bisa memfasilitasi untuk pembangunan pondok kembali.

Anggota dewan PKS, yang Sugeng kenal, dianggap peduli dan punya cepat terhadap berbagai permasalahan desa.

“Responnya bagus sekali. Kalau ditelepon langsung diangkat. Jika pas tidak diangkat, tak lama beliau pasti telepon kami,” kata Sugeng.

Tak hanya Sugeng, Abdus Syakur, pimpinan Ponpes Saya Syafi’iyah juga sangat berharap dengan Anggota DPRD Jatim dari PKS itu.

“Kami berterima kasih pada Pak Dwi, bisa berkunjung langsung melihat lapangan dalam sebagai dukungan terhadap kegiatan belajar mengajar di tempat kami,” kata Kiai Syakur.

Dwi Hari Cahyono, sebagai Ketua Fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur menyampaikan empati dan duka mendalam atas musibah yang terjadi. Ia juga juga menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Malang dan Provinsi yang sudah hadir menyapa dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak.

“Saya akan mendorong pemkab dan pemprov untuk menindaklanjuti terkait warga yang berdampak, yang kehilangan rumah, mohon doanya,” kata Dwi.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam kesempatan itu menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban. Ia bersyukur pengurus DPD dan DPC telah menerjunkan relawan PKS dan sudah bergerak cepat menemui dan membantu masyarakat terdampak Gempa Malang.

Tugas PKS turut memberikan respon cepat dan segera memberi informasi kepada struktur baik yang ada di kabupaten/ kota maupun wilayah di tingkat propinsi.

“Kami akan mengoptimalkan apa yang kami punya, mulai struktur PKS mulai di daerah hingga ranting, relawan PKS, hingga anggota dewan yang kami punya untuk meringankan beban para korban,” kata Irwan. {}

Check Also

Dianggap Sistem Partai Berjalan Baik, Direktur Radar Malang Sebut PKS Partai Masa Depan

Direktur Radar Malang, Kurniawan Muhammad menyebut PKS adalah partai masa depan. Hal ini dikarenakan karena …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.