Home > NASIONAL > Program BPJE PKS Berbuah Manis, UMKM di Kediri yang Dibina Naik Level

Program BPJE PKS Berbuah Manis, UMKM di Kediri yang Dibina Naik Level

Ada kabar baik yang dibawa Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dari Kediri saat berkunjung. Pelaku UMKM yang mendapatkan program pendampingan BPJE PKS naik level. Sekitar 2 tahun lagi, diprediksi akan muncul beberapa pengusaha level besar di
Kediri.
Informasi itu didapatkan saat Irwan bertemu pengurus  Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) DPD Kabupaten Kediri, Senin (5/4).
Ketua BPJE PKS Jatim Wahyu Hermanto yang hadir dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa program pendampingan yang dilakukan BPJE PKS Kabupaten Kediri sudah membuahkan hasil.
“Lima tahun lalu, kami baru memulai melakukan pendampingan. Saat ini sudah ada yang akan naik level usahanya dari sedang ke besar.”
Ia kemudian menambahkan banyak pengusaha dan calon pengusaha besar bermunculan di Kediri.
“Banyak bibit unggul di sini. Apalagi didukung dengan kemampuan digital yang bagus. Ini yang membuat perkembangan mereka sangat cepat. Ilmu di Kediri ini akan kami bawa  dan kami tularkan untuk mengembangkan pelaku UMKM sampai ke pelosok Jatim,” kata Wahyu bersemangat.
Ketua BPJE PKS Kabupaten Kediri Abdul Wasik menambahkan kelebihan lain yang dimiliki para UMKM yang dibina di Kediri.
“Di sini komplit, semua bidang usaha ada, mulai dari yang ahli di bidang keuangan, marketing, google, medsos, marketplace, macam-macam ada. Jadi jika butuh pelatihan apa, ada semua,” katanya.
Dalam waktu dekat, Wahyu menyampaikan, BPJE PKS Jatim akan menggelar pelatihan-pelatihan yang aplikatif, yang bisa langsung dipraktikkan.
“Bukan pelatihan tentang mindset, tapi langsung bisa langsung praktik. Misalnya, membuat minuman kekinian kayak kopi-kopian atau boba-bobaan, yang jelas bisa langsung jualan,” ujarnya.
Dalam pertemuan itu, Irwan menyampaikan amanat pimpinan pusat untuk membangun sinergi untuk melayani rakyat.
“Seluruh unsur partai harus turun, baik di level wilayah, daerah hingga kecamatan dan desa untuk menguatkan ekonomi rakyat,” kata Irwan mantap.
Dalam pertemuan itu, selain Irwan, Wahyu dan Wasik, hadir pula Sekretaris BP3 DPW PKS Jatim, Sulistyo Budi.
Dari DPD PKS Kabupaten Kediri, hadir Marendra Darwis, Tatak Herjuno, Ketua DPD Kabupaten Kediri, Marendra Darwis, dan Fajar Pujilaksono. Masing masing adalah Ketua, Ketua MPD, dan Ketua BP3 DPD PKS Kabupaten Kediri.

Check Also

Menerima Kunjungan Silaturahim PPP, Ahmad Syaikhu: PKS Kedatangan Orang Tua

Jakarta–Partai Keadilan Sejahtera menerima kunjungan dari pimpinan Partai Persatuan Pembangunan di kantor DPP PKS MD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.